Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Tuesday, 30 November, 2021

204 Mahasiswa se Indonesia Bakal Kuliah di UNG

Responsive image
Pertukaran Mahasiswa Merdeka

UNG - (Go-Pena.id)  - Sebanyak 204 mahasiswa dari 24 perguruan tinggi yang ada di Indonesia akan datang untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Negeri Gorontalo.
Kedatangan 204 mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Negeri Gorontalo adalah dalam rangka program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
PIC program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dr. Nova. Elysia Ntobuo, S.Pd,M.Pd, mengatakan bahwa 204 mahasiswa ini berasal dari berbagai universitas seperti Universitas Trisakti, Universitas Sriwijaya, Universitas Syiah kuala, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, universitas Telkom dan universitas lainnya, yang akan tiba di gorontalo pada tanggal 25 nov, 26 nov dan 27 november.

“Mahasiswa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka akan mengikuti perkuliahan semester ganjil. Sebelumnya, para mahasiswa tersebut telah mengikuti perkuliahan secara daring dari daerah asal masing-masing mahasiswa,” jelasnya.

Nova menambahkan bahwa para mahasiswa program tersebut mengambil kredit 20 SKS perkuliahan di Universitas Negeri Gorontalo.

“Di dalam 20 SKS perkuliahan yang telah diambil oleh para mahasiswa tersebut juga termasuk Modul Nusantara yang bertujuan untuk mengeksplorasi keragaman budaya yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Nova berharap program Pertukaran Mahasiswa Merdeka akan bisa memperkenalkan Universitas Negeri Gorontalo pada perguruan tinggi lain, dan mahasiswa dari PT lain akan lebih bisa mengenal budaya dan keragaman yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka memiliki semboyan ‘Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya’, semoga semboyan ini bisa melekat bagi seluruh mahasiswa yang mengikuti program ini di Universitas Negeri Gorontalo dan juga mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang mengikuti program tersebut di perguruan tinggi lainnya,” harapnya. (IP-03/Hid)


Share