Go-Pena Baner
IKLAN
IKLAN

Saturday, 24 February, 2024

Soal Pisah Dapil, Nasir: Itu Nanti 2024, Empat Kecamatan Masih Jadi Tanggung Jawab Saya

Responsive image
Ketua DPRD Pohuwato saat menggelar reses di Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Ahad (05/03/2023).

POHUWATO- Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi menegaskan bahwa empat kecamatan yang tergabung dalam satu daerah pemilihan (Dapil) 1 pada pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Pohuwato tahun 2019, masih menjadi tanggung jawabnya sebagai aleg yang terpilih dari dapil tersebut.

Hal ini disampaikan Nasir saat menggelar reses di Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Ahad (05/03/2023).

Sebagaimana diketahui, bahwa wilayah dapil 1 pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang kini pecah.

Wilayah yang disebut sebagai dapil neraka ini sebelumnya terdiri dari 4 kecamatan yakni Kecamatan Marisa, Buntulia, Duhiadaa, dan Kecamatan Patilanggio.

Pada pileg 2024 mendatang, tersisa Kecamatan Marisa dan Kecamatan Buntulia yang masuk dalam dapil 1 ini. Sementara Kecamatan Duhiadaa dan Kecamatan Patilanggio sudah berpisah dan membentuk dapil 5 sebagai daerah pemilihan yang baru.

Dihadapan masyarakat, Nasir Giasi pun menegaskan meskipun sudah pisah dapil, Duhiadaa dan Patilanggio tetap masih menjadi bagian dari tanggung jawabnya.

"Pisah dapil itu nanti 2024. Saya terpilih dari dapil satu yang terdiri dari empat kecamatan. Dan sampai saat ini keempat kecamatan ini masih dalam tanggung jawab saya, dan saya pun masih berkewajiban menjalankan amanah masyarakat dari empat kecamatan yang telah memberikan kepercayaan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir menerima banyak aspirasi dari masyarakat dengan berbagai keluhan. Dirinya pun bakal menyeriusi aspirasi tersebut.

"Sebagai koordinator Badan Anggaran, saya bersama Pemerintah Daerah tentu akan berusaha untuk menggabungkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat pada Musrenbang maupun Reses," pungkasnya. (Mutar) 


Share