Go-Pena Baner

Tuesday, 23 April, 2024

Sekda Ismail Madjid Apresiasi Musrenbang Kecamatan Kota Barat

Responsive image
Ismail Madjid, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo saat membuka kegiatan musrenbangda Selasa (7/3/2023) (F:Istimewa)

Gorontalo - (Go-Pena.Id) Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo sekaligus membuka kegiatan pada Selasa (7/3/2023).
Selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gorontalo dihadiri juga oleh DPD LPM, DPRD dan Camat. Ismail Madjid menyampaikan apresiasinya kepada Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kota Barat - Dungingi.
"Dapil Dungingi dan dapil Kota Barat ini merupakan dapil yang paling produktif dan kalau mau dibandingkan dengan dapil lain dapil ini paling ngotot,"paparnya.
Ia manambhakan, Kota Barat ini harus bersyukur karena punya wakil yang begitu ngotot. Dari dulu Dapil Dungingi ini paling menawan dan paling kritis. 
Meski demikian, di 2024 ini tantangannya berat.  Di dewan sudah ketambahan anggota dewan yang awalnya 30 ditambah 5 sehingga 3 - 4 miliar tambahan anggaran untuk 5 orang dewan tersebut khusus 1 tahun.
Saat ini sudah tahun ke 2 untuk membayar pinjaman pen kurang lebih 43 miliar. "Intinya di tahun 2024 ini semakin berat mudahan-mudahan DAU kita bertambah,ujarnya.
Tentunya kami sosialisasikan juga bahwa potensi kami itu ada di PAD. Gambaran PAD sekarang kurang lebih sekakang 300 miliar dan kemarin yang di teracc kurang lebih 80% PAD salah satunya melalui anggaran retribusi kebersihan," ujarnya.
"Prioritas ke depan,disamping infrastruktur ada prioritas secara nasional untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim. Mudahan-mudahan tinggal bagaimana merumuskan ini yang tentunya dengan keterbatasan yang kita miliki. Jelas DAU keluruhan itu sudah melalui DAU peruntukan,tutupnya. Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid. (Syahrin)


Share