Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Raih WTP Ke-9 Kalinya, Marten: Kunci Sukses Meraih Opini WTP Adalah Komitmen

Responsive image
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LHP LKPD tahun anggaran 2023 Pemerintah Kota Gorontalo yang diterima langsung oleh Marten Taha, Rabu (17/5/2023)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Pemerintah Kota Gorontalo kembali berhasil meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan hasil pemerikasaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu (17/5/2023)

Dalam agenda tersebut, Walikota Gorontalo Marten Taha menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

"Alhamdulillah dari LHP yang diserahkan kami kembali meraih opini WTP serta kami mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK yang telah menyerahkan LHP LKPD tahun anggaran 2022,"jelasnya.

Torehan prestasi ini merupakan yang ke 9 kalinya diraih oleh Pemkot Gorontalo pada masa jabatan Marten taha sejak 2014-2022. 

"Kunci sukses dalam meraih opini WTP adalah komitmen dari kepala daerah, pimpinan lembaga legislatif, pimpinan OPD dan jajaran, serta dukungan masyarakat,"

Terakhir dirinya mengatakan, wujud dari komitmen eksekutif dan legislatif, ditandai dengan adanya penetapan anggaran sebelum tahun anggaran berjalan yang dampaknya sangat luas terhadap tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah,tutupnya. Marten Taha Walikota Gorontalo 2 Periode. (Syahrin)


Share