Go-Pena Baner

Tuesday, 23 April, 2024

Marten Sebut Penataan Lingkungan di Kota Utara Sangat Penting

Responsive image
Walikota Gorontalo saat memberikan arahan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kota Utara, Kamis (22/02/2024)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Walikota Gorontalo Marten Taha menyebutkan bahwa penatanaan lingkungan dan ruang sangatlah penting khususnya yang ada di kota utara yang dikarenakan terus bertambahnya penduduk.

Hal tersebut disampaikan oleh dirinya saat memberikan aragan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kota Utara, Kamis (22/02/2024)

Marten mengatakan bahwa penduduk yang ada di Kota Utara semakin hari semakin bertambah.

"Kota Utara dulunya adalah wilayah yang mayoritas lahan pertanian. Seiring berjalannya waktu, lahan pertanian mulai berkurang dikarenakan masifnya pembangunan pemukiman warga seperti perumahan dan gedung-gedung pertemuan serta perkantoran,"jelasnya.

Tumbuhnya jumlah penduduk di Kota Utara, menurut Marten tak bisa terelakkan. Sebagai pemerintah, lanjut dia, harus mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan. 

"Kita tidak menginginkan wilayah Kota Gorontalo di bagian utara ini yang dulunya tidak pernah terjadi banjir, menjadi banjir hanya karena tata ruang tidak tertata,"tutup Walikota Gorontalo dua periode itu. (Syahrin)


Share