Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Ini Langkah Kongkrit FSB Wujudkan Gemawira

Responsive image
Perjanjian antara pihak FSB UNG dan pihak Gemawira Pusat untuk membangun kerja sama dalam mewujudkan Gemawira

UNG.ac.id - (Go-Pena.id) - Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengambil langkah kongkrit untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira).

Keseriusan ini dapat dilihat dari adanya kerja sama yang dibangun antara pihak FSB UNG bersama Dewan Pengurus Pusat Gemawira yang ditantangani oleh Dekan FSB UNG yakni Nonny Basalama dan Ketua Umum Gemawira Pusat yakni Diantri Priscilla Lapian. 

Nonny Basalama yang merupakan Dekan FSB UNG mengatakan bahwa, mitra yang dibangun antara FSB dan Gemawira Pusat ini memberikan kesempatan dosen khususnya FSB untuk memperoleh banyak wawasan.

"Memberikan muatan-muatan pelatihan yang bermanfaat dan mengembangkan potensi serta membimbing mahasiswa agar pandai berwirausaha pada nantinya,"jelasnya. 

Lebih lanjut Dekan FSB itu menambahkan bahwa kerja sama yang terjalin kali ini adapat memperkokoh ekonomi kreatif khususnya di lingkungan kampus.

"UNG sedang proses menuju PTNBH sehingga program maupun kerja sama seperti demikian perlu ditindaklanjuti karena akan membawa dampak yang positif bagi lingkungan kampus maupun masyarakat,"pungkas Dekan FSB UNG, Nonny Basalama. (Syahrin)


Share