Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

HIPMI Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik : Pengusaha Muda Beradaptasi dengan Digitalisasi

Responsive image
Ketua umum BPD HIPMI Provinsi Gorontalo bersama anggota DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie

KOTA GORONTALO (Go-Pena.id) - Pelantikan BPD HIPMI Provinsi Gorontalo digelar pada 25 februari 2022 Maqna Hotel  dengan tema pejuang pengusaha – pengusaha pejuang tersebut cukup menarik berbagai perhatian karena selain dihadiri oleh beberapa pejabat daerah ataupun pejabat sekelas nasional namun juga dihadiri  oleh berbagai Ketua umum Hipmi dari beberapa daerah, dan tidak hanya itu bahkan pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua umum Bada Pengurus Pusat Hipmi yakni Mardani H. Maming yang merupakan pengusaha terkenal baik dikalangan politik maupun dikalangan pengusaha lainnya.


Mantan bupati Tanah Bumbu 2 periode itu jauh-jauh datang ke Gorontalo telah melantik 115 anggota Hipmi Provinsi Gorontalo yang di ketuai oleh Iskandar Chiko Uno. Dan dalam sambutannya sebagai ketua umum  Iskandar mengatakan kedepannya Hipmi  Provinsi Gorontalo akan melaksanakan agenda-agenda strategis dengan memanfaatkan dunia digital serta memaksimalkannya dimana dimasa akan datang bahwa kita semua akan diperhadapkan dalam keadaan fuel digital atau dunia meta.
Pengusaha muda Gorontalo itu juga menambahkan bahwa mereka  akan memanfaatkan  potensi alam yang ada di gorontalo seperti teluk tomini yang dinilai memiliki ikan tuna terbaik didunia, selain potensi alam ada juga potensi lainnya seperti pertanian jagung dan masih banyak lagi yang kemudian akan hipmi kembangkan untuk kemajuan daerah serta nasional.
Dirinya juga mengatakan bahwa dalam mendukung karya agung dari presiden indonesia tentang pemindahan Ibu kota Negara Baru, ia mengajak seluruh rakyat indonesia unutk mendukung karya tersebut khusunya masyarakat gorontalo, dan alasan mengapa kita harus mendukung IKN tersebut karena gorontalo membutuhkan IKN dimana nantinya gorontalo akan sangat diuntungkan dari segi apapun yang akan menumbuhkan ekonomi di gorontalo.
Ketua hipmi provinsi gorontalo juga mengatakan untuk menyelesaikan program strategi nasional pemerintah pusat tentang IKN, maka seharusnya bila perlu PEMILU di 2024 ditunda untuk sementara waktu dan memberikan kesempatan bagi pemerintahan jokowi untuk bisa mewujudkan perpindahan ibu kota negara baru di pulau kalimantan. (IP-02/Steven)


Share