Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

Dukung Khafilah Kota Gorontalo, Marten Taha Hadiri Pembukaan MTQ : Optimis Pertahankan Juara Umum

Responsive image
Walikota Gorontalo Marten Taha bersama Khafilah Kota Gorontalo.

PEMERINTAH KOTA (Go-Pena.id) - Kota Gorontalo sebagai juara bertahan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Gorontalo, tentunya Walikota Gorontalo, Marten Taha optimis Kota Gorontalo akan meraih juara umum lagi pada MTQ di tahun 2022.

Hal ini diungkapnya pada saat wawancara usai pembukaan MTQ ke 10 tingkat Provinsi Gorontalo, berlangsung di Taman Taqwa Kabupaten Bone Bolango, Rabu (23/06/2022).

"Kota Gorontalo tiga tahun secara berturut-turut berhasil meraih juara umum, dan 2022 ini juga harus menjadi juara umum, piala yang kami serahkan tadi bisa kami bawah kembali lagi ke Kota Gorontalo," Ucap Marten Taha.

Marten mengatakan, pembinaan para Qori Qoriah di Kota Gorontalo tidak hanya pada saat pelaksanaan MTQ, tetapi secara rutin dan sudah menjadi program di TPA dan TPQ bahkan di Madrasah.

Lanjut Marten, kami sudah jauh-jauh hari melakukan seleksi untuk bisa menghasilkan para Qori Qoriah dan  Hafidz Hafidzah untuk diikutkan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo.

"Ini bukan hanya mempertahan kejuaraan tapi dalam rangka proses pembinaan, menciptakan Qori Qoriah Hafidz Hafidzah agar mereka menjadi manusia Qur'ani, paham, mengerti, tahu baca dan tentunya paling penting bisa melaksanakan isi kandungan Al-Qur'an," Ungkapnya.

Terakhir Marten berharap, kegiatan MTQ tersebut bisa berjalan aman, tertib dan sukses juga menghasilkan Qori Qoriah maupun Hafidz Hafidzah terbaik. (IP-03/JOHAN)


Share