Go-Pena Baner

Wednesday, 06 December, 2023

Deprov Dukung Program SDGs di Gorontalo

Responsive image
Launcing Rencana Aksi Daerah SDGs Provinsi Gorontalo 2023-2026, Mohuyula Gorontalo Action For SDGs, di Hotel Aston Gorontalo, Rabu (20/09/2023).

DPRD PROVINSI (Go-pena.id)-Pemerintah Provinsi Gorontalo resmi melauching Rencana Aksi Daerah Sustainable Development Goals (SDGs) untuk 2023-2026 dengan tema Mohuyula Gorontalo Action For SDGs. Kegiatan itu dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Gorontalo, Rabu (20/09/2023).

SDGs sendiri adalah sebuah rencana pembangunan berkelanjutan yang dibuat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai panduan bagi seluruh negara anggota untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan itu dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo.

Saat diwawancarai awak media, Ketua Deprov Gorontalalo, Paris Jusuf, mengungkapkan tujuan pembangunan berkelanjutan adalah program yang baik bagi Provinsi Gorontalo.

“Untuk mencapai tujuan itu diperlukan kolabirasi dan sinergitas antar stakeholder,” ujar Paris.

Politisi Partai Golkar itu melanjutkan, meskipun program tersebut baik bagi pembangunan namun tiap-tiap daerah harus diperhadapkan dengan kondisi piskal yang tidak memungkinkan, ia berharap itu bisa mendapat jalan keluar bagi tiap daerah di Gorontalo.

“Saya berharap ada prioritas program yang diutamakan untuk mencapai SDGs ini,” tandansnya.

 


Share