Go-Pena Baner

Tuesday, 23 April, 2024

Tokoh Pemuda Bonbol Dukung Stenlie Kiayi Jadi Wakil Merlan Uloli di Pilbup Bonbol 2024

Responsive image
Stenliesanto Kiayi (Stenlie)

Go-pena.id-Pemilihan bupati Bone Bolango periode 2024-2029 akan menjadi hal yang seksi dibahas setelah pemilihan presiden.

Sekedar informasi bahwa pemilihan Bupati (Pilbup) Bone Bolango akan diselenggarakan setelah Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan Umum legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Salah satu kader Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Merlan Uloli akan maju menjadi calon bupati Bonbol dan saat ini sedang  mencari pasangan yang akan mewakilinya dipanggung kampanye politik Pilbub Bone Bolango.

Jefri Hunawa, salah satu tokoh pemuda Bonbol, yang cukup jeli melihat kualitas tokoh Bonbol merekomendasikan sekaligus mendukung salah satu tokoh yang akan menjadi  pasangan Merlan Uloli dalam Pilgub Bonbol 2024 mendatang.

“Saya selaku tokoh pemuda Bonbol, siap mendukung ketua Stenlie Kiayi untuk menjadi wakil mendampingin bu Merlan Uloli sebagai calon bupati Bonbol,” ungkap Jefri saat berdiskusi dengan awak go-pena.id, Selasa (23/05/2023).

Alasan Jefri mendukung Stenlie sebagai wakil, didasarkan pada pertimbangan yang matang, dengan melihat jejak perjalanan Stenlie sebagai mantan aktivis Bonbol yang getol melawan rezim yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat. Tidak dipungkiri lagi darah aktivis yang mengalir ditubuh Stenlie, sebab pria kelahiran 1979 itu tumbuh dari keluarga sederhana di Bone Pesisir yang kemudian mengikuti ayahnya yang pindah ke Suwawa kemudian disanalah Stenlie besar dan sukses lalu banyak dikenal masyarakat Bone Bolango.

“Tidak hanya itu, beliau (Stenlie) juga adalah karateker sekaligus ketua karang taruna Kab. Bonebol,” jelasnya.

Jefri Hunawa

Tidak cukup pada pertimbangan bawah Stenlie adalah pemuda visioner dan aktif dalam organisasi, Stenlie sendiri telah sukes dalam dunia bisnis di usia yang terbilang muda dan saat ini menjabat sebagai Direktur Umum PT. Qdua Sukses Mandiri, dan hebatnya ia juga adalah bakal calon anggota legislatif Provinsi Gorontalo dari dapil Bone Bolango.

Sementara itu selain mampu memboyong suara masyarakat Bone Pesisir dan Suwawa, Jefri menganalisa bahwa 60% suara pemilih Bonbol berasal dari kalangan pemuda yang sudah barang tentu itu bisa dicover oleh Stenlie sendiri.

“Apalagi beliau bisa mencover suara masyarakat Bone Pesisir dan Suwawa, maka dengan pertimbangan itu, patutlah Stenlie cocok dan mempuni dalam mendampingi ibu Merlan dalam Pilbup Bonbol 2024 mendatang, dan kami yakin jika ibu Merlan berpasangan dengan Stenlie Kiayi  maka dapat memenangkan pertarungan Pilkada di Bone Bolango,” tandasnya.

Asal tahu saja bahwa ada tiga kandidat dari partai Demokrat yang akan menjadi calon wakil bupati mendampingi Merlan Uloli, yakni Robby Hunawa selaku ketua partai Demokrat Kabupaten Bone Bolango, Ridwan Tohopi mantan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama, dan Stenliesanto Kiayi.


Share