Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

KPU Bonebol Bakal Rekrut 465 Pantarlih

Responsive image
KPU Bone Bolango melaksanakan rapat koordinasi persiapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih)

KOTA GORONTALO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango bakal merekrut sebanyak 465 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Tahun 2024.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu pada rapat koordinasi persiapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Tahun 2024.

Bertempat di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Selasa (11/06/2024), kegiatan ini turut dihadiri Ketua KPU Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, beserta jajarannya. Turut hadir dalam kegiatan ini juga beberapa stakeholder dari unsur Kejaksaan Negeri, Polres, Kesbangpol, dan Dukcapil Kabupaten Bone Bolango.

Ketua KPU Bonebol, Sutenty Lamuhu dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor ini adalah sebagai persiapan KPU Bonebol dalam rangka pembentukan Pantarlih, untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kabupaten Bone Bolango.

"Kami perlu sampaikan kepada bapak ibu stakeholder bahwa kami KPU Bone Bolango itu akan merekrut sebanyak 465 petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bone Bolango," ungkap Sutenty," ungkapnya.

465 Pantarlih ini kata Sutenty akan bertugas di 294 TPS yang tersebar di 160 Desa, 5 Kelurahan, dan 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Dirinya juga menegaskan bahwa dalam rekruitmen Pantarlih ini ada beberapa syarat wajib dipenuhi oleh calon petugas Pantarlih. Diantaranya tidak terlibat dengan Partai Politik, tidak terlibat sebagai saksi, LO, tim kampanye, dan tim pemenangan baik pada Pileg, Pilpres, maupun pada Pilkada sebelumnya.

"Sehingga itu, dalam kegiatan ini kami berharap ada masukan-masukan dari para stakeholder kepada kami untuk menunjang suksesnya proses rekruitmen Pantarlih di Kabupaten Bone Bolango," pungkasnya. (ayi)


Share