Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Tuesday, 30 November, 2021

KKN Tematik Desa Membangun : Desa Lamu Menuju Desa Sembada

Responsive image
KEGIATAN KKN Tematik Desa Membangun yang dilaksanakan di Desa Lamu, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo

BATUDAA PANTAI (Go-Pena.id)-  Desa Sembada/Desa Mandiri ialah desa memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan sebesar-besarnnya untuk kesejahteraan masyarakat desa dengan ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan ekologi secara berkelanjutan. 
Untuk itu, kehadiran dari mahasiswa KKN Universitas, dengan tema KKN Tematik Desa Membangun, menjadikan Desa Lamu, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo menjadi Desa Menuju Sembada. 
Pelaksanaan KKN Tematik Desa Membangun ini dilaksanakan periode September - Oktober 2021, dengan Ketua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nirwan Junus, SH, MH., Mutia Cherawaty Thalib, SH, M.Hum, dan Karli Z Mamu, SH, MH.


Dilihat dari tingkat ekonomi masyarakat desa Lamu jauh lebih makmur dari desa-desa yang lain, dengan potensi yang bisa diandalkan yaitu sumber daya laut sebagaian besar penduduk nelayan. Petani, sehingga hasil yang didapatkan dari petani bisa dikembangkan untuk menambah penghasilan masyarakat. Serta wisata. 
Kegiatan -kegiatan initi yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN temtik desa membangun di Desa Lamu, Kecamatan Batudaan Pantai, Kabupaten Gorontalo. 
Pendampingan kegiatan posyandu bayi dan balita. Pelatihan dan peningkatan pendidikan formal dan non formal pada peserta didik SDN 11. Sosialisasi pencegahan stunting dan kepelatihan  pembuatan produk MP ASI bagi masyarakat, serta penyuluhan hukum. (IP-03)


Share