Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Thursday, 26 May, 2022

Jurusan Keperawatan UNG Kembangkan Kurikulum Berbasis OBE

Responsive image
Workshop Kurikulum Berbasis OBE yang dilaksanakanJurusan Keperawatan UNG

UNG (Go-Pena.id) - Jurusan Keperawan, Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kegiaran workshop kurikulum, Implementasi kurikulum berbasis outcome based education, selama dua hari, Sabtu - Minggu, 15 - 16 Januari 2021. 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil dekan I Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG, Dr. Hartono Hadjarati, yang memberikan apresiasi kepada Jurusan Keperawatan UNG. 


Ketua Panitia pelaksana, Ns. Rachmawaty D. Hunawa, M.Kep menyampaikan bahwa kegiatan ini menghadirkan para dosen di Jurusan Keperawatan UNG, Stakeholder dari RS Aloe Saboe, RS Toto Kabila, RS Otanaha, RS Ainun Habibie, dan RS Dunda Limboto, serta para alumni. 
"Kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan pengetahuan dosen terkait dengan kurikulum berbasis Outcome Based Education dan, 
Meningkatkan pengetahuan dalam penyusunan Rencana Pembelajaran Semester hingga dapat merancang dan menghasilkan RPS berbasis Outcome Based Education," ujarnya. 
Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yaitu, Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd dari ketua tim pengembangan kurikulum UNG, Dr. Hj. Patmawati, S.Kp, M.Kes dari AIPNI Regional XII, dan Dr. Fitri Haryanti, S.Kp, M.Kes dari Tim pengembang kurikulum AIPNI 2021. Kegiatan juga ditutup oleh ketua Jurusan Keperawatan UNG Ns. YuniarMansyeSoeli, M.Kep., Sp.Kep.J. 
"Kegiatan ini sebagai upaya untuk pengembangan kurikulum OBE di Jurusan Keperawatan. Selama dua hari kita mendapatkan materi yang sangat luar biasa dari para pemateri," tutur Ns. Yuniar. (IP-03/Fikri)


Share