Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Gunakan Pakaian Serba Merah, Fatmawaty Syarief Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati Gorut di PDIP

Responsive image
Fatmawaty Syarief Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati Gorut PDIP

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Hj. Fatmawaty Syarief mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Gorontalo Utara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Senin, 20 Mei 2024.

Politisi yang akrab disapa Haji Waty tersebut mengaku siap dan berkomitmen untuk perubahan Gorontalo Utara yang lebih baik. 

“Kalau kesiapan dari segi apapun yang pasti saya sudah siapkan dan Insya Allah kita akan berkomitmen untuk perubahan Gorontalo Utara ke depan,” tuturnya. 

Ketika terpilih, maka dirinya akan memastikan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara lebih merata. 

Fatmawaty Syarief mengusung misi untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo Utara yang maju, mandiri, berbudaya.

Misi yang diusung oleh dirinya yaitu adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara melalui pengembangan ekonomi mikro berbasis rumah tangga.

“Salah satu hal yang juga perlu ditingkatkan di Gorut adalah kemandirian pangan dan ketahanan ekonomi keluarga melalui pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan kelautan,” ujarnya. 

Meningkatkan sumber daya manusia melalui penguatan karakter dan kelembagaan pendidikan dan memperkuat nilai-nilai kebudayaan melalui pengembangan keagamaan dan keutaman juga merupakan visi yang dibawa oleh Hj. Waty.

Hj. Waty adalah putri dari seorang politisi dan juga pengusaha Alm. H. Usman Syarief yang tidak asing bagi masyarakat Gorut. Alm. H. Usman Syarief juga merupakan Purnawirawan TNI.

Hj. Waty sering menghabiskan masa kecilnya untuk menemani sang ayah di Gorut yang menjadi pengusaha di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan.

Hj. Fatmawaty Syarief adalah anggota DPRD Kota Gorontalo periode 2009-2014. Hj. Waty juga memiliki pengalaman sebagai pengurus di berbagai organisasi seperti Wakil Bendahara Umum HIPMI, Bendahara DPC APPRINDO, Ketua Bidang Pendidikan Seni dan Budaya Pemuda Pancasila, KONI Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua DPD Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Gorontalo, dan Asosiasi Para Pengusaha Perhotelan Seluruh Indonesia Provinsi Gorontalo.(*) 


Share