Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Thursday, 26 May, 2022

Temui RG, Bukti Keseriusan MT Kembangkan Pariwisata Kota Gorontalo

Responsive image
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama walikota Gorontalo Marten Taha.

JAKARTA - (Go-Pena.id) - Walikota Gorontalo Marten Taha, bersama jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Gorontalo, mendatangi wakil ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Kamis (20/01/2022).
Pertemuan tersebut berlangsung di gedung nusantara V, DPR RI, keduanya membahas tentang bagaimana pengembangan icon pariwisata  kota Gorontalo Benteng Otanaha, dan program lainnya.
Staf khusus wakil ketua DPR RI, Mikson Yapanto saat dihubungi menjelaskan bahwa apa yang menjadi kekhawatirannya saat itu, yaitu belum adanya MoU antara  pihak RG dengan Pemkot, sehingga pengembangan Benteng Otanaha mengalami kendala terjawab sudah.
"Dua pekan lalu saya pernah buat statment bahwa pengembangan Benteng Otanaha akan terkendala dengan MoU Pemkot, tapi dengan kedatangan dari pak Walikota Marten Taha bersama Sekda dan jajaran OPD sudah membuktikan keseriusan dari Pemkot dalam pengembangan Pariwisata," ujar Mikson Yapanto.
Ia juga menambahkan pertemuan bukan hanya dilakukan di gedung DPR, tapi berlanjut dengan silaturahmi jamuan makan malam di rumah Rachmat Gobel. Menariknya, dalam pertemuan itu juga Rachmat Gobel menelpon Menteri PUPR, Basuki Hadimuljuno, untuk mengucapkan terimakasih karena telah banyak membantu Provinsi Gorontalo lewat aspirasi Rachmat Gobel. Rachmat juga memberikan kesempatan kepada Marten Taha untuk berbicara dengan Menteri PUPR.
"Ini adalah kolaborasi yang sangat bagus, dimana sinergitas antara daerah dan pusat itu semuanya untuk kemajuan Provinsi Gorontalo," tutur Mikson. (IP-02)


Share