Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Sengit, Klasemen Grup E Euro 2024 Usai Belgia Tundukan Romania

Responsive image
Youri Tielemans saat merayakan gola usai dirinya membobol gawang Romania, Sumber Foto: (Alberto PIZZOLI / AFP) (Bola.com)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Belgia yang merupakan negara unggulan terpuruk di dasar klasemen sebelum menjamu sang pemuncak klasemen Romania. 

Beruntungnya, Belgia bisa mempertontonkan permainan yang sangat sengit saat menjamu Romania di laga kedua dengan memukul sang pemuncak klasemen grup E itu dengan skor 2 : 0 pada, Minggu (23-06-2024).

Dengan hasil tersebut, Negara dengan julukan De Rode Dueviels berhasil menyelesaikan posisi sebagai salah satu negara unggulan yang menghuni grup E. 

Kemenangan 2 : 0 membawa Belgia merebut posisi kedua grup E sementara Romania masih kokoh dipuncak klasemen usai Slowakia berhasil menundukkan Ukraina pada.

Sementara itu, dari kedua hasil laga yang berlangsung menarik dengan sisa satu pertandingan terakhir akan menjadi bukti negara mana yang mewakili grup E di babak 16 besar nanti.

Dengan demikian, Rumania masih kokoh dipuncak klasemen dengan poin 3, diikuti Belgia dengan poin 3 dan diikuti Slowakia dengan 3 poin serta Ukraina juga memperoleh 3 poin.

Pada Kamis (27-06-2024) nanti, akan menjadi pertandingan terakhir dari keempat negara tersebut.


Share