Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Tuesday, 30 November, 2021

SAKIP Wilayah 3, Bawaslu Provinsi Gorontalo Peringkat 1

Responsive image
Nikson Entengo (Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo)

GORONTALO (Go-Pena.id) - Sebagai wujud dan upaya penerapan dan pengembangan reformasi birokrasi yang ada dilingkungan Bawaslu Provinsi Gorontalo serta semangat kolaborasi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo telah menempatkan sasaran kinerja yang akuntabel dan efisien. Hal tersebut kemudian mendudukan Bawaslu Provinsi Gorontalo pada peringkat ke dua nasional pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2020. 

Dilansir dari website resmi Bawaslu Provinsi Gorontalo, https://gorontalo.bawaslu.go.id/ Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Nikson Entengo mengungkapkan bahwa Khusus Wilayah 3 Bawaslu Provinsi Gorontalo berada pada Posisi Peringkat 1 Dengan Nilai Sakip 70,68. Secara Nasional berada pada Posisi Peringkat 2.
Hal tersebut disampaikan oleh Inspektur Utama Bawaslu Republik Indonesia Ichsan Fuady pada Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Keuangan dan Kinerja Di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo bertempat di Provinsi Bali.

Nikson melanjutkan, dengan prestasi yang diraih oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo pada peringkat kedua SAKIP tersebut sebagai wujud nyata atas kinerja seluruh jajaran Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo. "Dengan keberhasilan tersebut Nikson mengharapkan ditahun berikutnya SAKIP Bawaslu Provinsi Gorontalo bisa di pertahankan dan di tingkatkan," ujar Nikson

Sementara itu Kabag Administrasi Admira Wantogia mengatakan bahwa SAKIP tersebut merupakan sasaran kinerja serta integrasi dari sistem perencanaan, sistem keuangan dan sistem pelaporan kinerja. 

"Untuk mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dilingkungan sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo salah satunya terbangunnya sebuah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan untuk mencapai good governance lebih khusus bagi Lembaga Bawaslu Provinsi Gorontalo," jelas Admira. (IP-02)


Share