Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Partai Hidup Mati, Mampukah Romania Pulangkan Belgia?

Responsive image
Sumber foto: (Jurnal News)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Euro 2024 sudah memasuki kali kedua fase grup. Kali ini, pertandingan di grup E yang mempertemukan dua negara hebat yakni Belgia Vs Romania akan berlangsung secara menarik, pada Minggu (23-06-2024) pukul 03.00 Wita. Pasalnya, saat ini Romania memimpin grup E dengan 3 poin dan tersisa dua laga lagi. Sementara di posisi kedua disusul oleh Ukraina dengan 3 poin dan posisi ketiga di isi oleh Slowakia dengan poin 3 sehingga ketiga negara tersebut sama-sama memperoleh 3 poin penuh.
Semenatara itu, Belgia yang merupakan negara unggulan terpuruk di dasar klasemen Grup E yang hanya memperoleh 0 poin. 
Penguci klasemen yakni Belgia akan menjamu Romania sang pemimpin klasemen pada pertandingan kedua. Mampukah negara yang finis di Semi Final Uero 2000 itu memulangkan Negara dengan Julukan Negara Berlian.
Menarik ditunggu line up dari kedua tim. Belgia akan mengamakan posisinya sebagai salah satu negara terkuat yang ada di grup E atau bahkan Romania akan membuat kejutan dengan julukan Kuda Hitam.
Jika Belgia mampu membawa pulang 3 poin saat menjamu Romania nanti, maka Belgia akan mengamankan posisinya dan pertandingan pada Fase ketiga grup E akan lebih menarik ditunggu Belgia Vs Ukraina dan Slowakia Vs Romania yang akan berlangsung pada Kamis (27-06-2024) pukul 00.00 Wita. Namun jika Romania mampu mengalahkan Negara unggulan tersebut maka Romania akan melenggang ke babak 16 Besae Euro 2024. (Syahrin)


Share