Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Kota Gorontalo Kembali Raih Juara Umum MTQ pada Tingkat Provinsi

Responsive image
Pemerintah Kota Gorontalo saat menerima penghargaan juara umum MTQ tingkat Provinsi Gorontalo

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Sejarah baru kembali diukir oleh delegasi Kota Gorontalo pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo pada tahun 2024). 

Hal ini dibuktikan dengan raihan prestasi yang kembali mempertahankan juara umum sebanyak tiga kali berturut turut yakni pada 2020, 2022 dan 2024. Ini pula tidak terlepas dari semangat para khalifah Kota Gorontalo yang terus berusaha mengukir prestasi di beberapa cabang lomba.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan bahwa, prestasi yang telah dibrrikan merupakan kerja keras dan kerja cerdas.

"Prestasi ini merupakan hasil dari peran serta orang tua, guru, pemerintah daerah, masyarakat, dan LPTQ. Peran yang dilakukan sangat penting dalam rangka mendukung pelaksanaan program keagamaan yang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Gorontalo,”paparnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, juara umum yang diraih tidak terlepas dari pelatihan dan pendidikan yang dilakoni kafilah Kota Gorontalo. 

“Hasilnya pun tidak sia-sia, selain pemerintah daerah bisa melahirkan santri santriwati yang hebat baca tulis Al Quran, yang berilmu, berkarakter dan bermoral. Orang tua dan masyarakat pun ikut bangga, atas prestasi yang diraih santri santriwati tersebut. Karena santri santriwati ini mampu Besarkan nama daerah, serta berguna untuk orang banyak di bidang keagamaan,”pungkas Palima Aparatur Sipil Negara (ASN) itu. (Syahrin)


Share