Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Kapolresta Gorontalo Kota Lakukan Pengecekan Senpi Dinas

Responsive image
Senpi dinas yang dicek langsung oleh Kapolresta Gorontalo kota

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Kapolresta Gorontalo Kota  Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH melakukan pengecekan dan pengawasan senjata api (senpi) dinas serta kelengkapan yang dipegang oleh personil, Senin (27/5/2024).
Pada kegiatan itu, anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas yang secara teknis pemeriksaan dilakukan oleh Kapolresta yang di dampingi Kabag Log dan Kasie propam.
Kombepsol Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH mengatakan Pemeriksaan senpi ini dilakukan secara rutin berkala bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya serta untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota maupun yang digudangkan tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan.
"Dengan dilakukan kegiatan ini diharapkan anggota yang memegang senpi mempunyai rasa tanggungjawab untuk menjaga dan merawat senpi inventarisnya sehingga bila ada pengecekan dadakan personil sudah siap",Ujar Kapolresta 
Ditambahkan Kapolresta, senjata yang terawat nantinya sangat membantu untuk pelaksanaan tugas, tentunya dengan sering melakukan pengecekan secara berkala membuat senjata api tetap awet dan apabila digunakan sewaktu-waktu memang sudah siap pakai.
Kami berharap semua personel di lapangan tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, sehingga pada saat penugasan mampu mengatasi senjata yang tiba-tiba trouble,tutup KBP Ade.**


Share