Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Ini Penuturan Kadis PUPR Kota Soal Keterlambatan Proyek PEN Panjaitan

Responsive image
Gedung Kantor Dinas PUPR Kota Gorontalo. foto: Go-pena.id

GORONTALO (Go-pena.id)-Proyek infrastruktur di Kota Gorontalo yang di danai dengan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga kini belum juga menunjukan tanda-tanda selesai.

Pertanyaan dan komentar miring pun banyak dilayangkan publik sebagai refleksi keresahan atas infrastruktur yang dijanjikan selesai tepat waktu tersebut, namun kini sudah dua tahun belum selesai.

Sebagai informasi beberapa proyek yang didanai dengan PEN yakni perbaikan Jalan eks Panjaitan (Nani Wartabone), Kawasan Perdagangan Kalimadu, dan Sistem Penyediaa Air Minum (SPAM).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rifadly Bahsuan saat ditemui awak go-pena.id pada Senin (28/08/2023) memberikan penuturannya tentang alasan mengapa proyek itu terlambat rampung.

“Dari tiga proyek tersebut ada yang sudah selesai, yakni Kalimadu. Yang lainnya terus kami upayakan selesai. Memang dalam proses pengerjaannya proyek ini khusunya Panjaitan sampai saat ini mengalami kendala teknis, namun kami tetap berjanji akan menyelesaikannya,” ujar Rifadly.

Kesulitan penyediaan barang yang dibutuhkan pada proyek tersebut menjadi satu hal yang menghambat pelaksanaan pekerjaannya kata Rifadly.

“Karena harus dipesan dari luar Gorontalo, dan pengirimannya cukup lama,” imbuhnya.

Kepada masyarakat Kota Gorontalo Rifadly memberikan pesan agar senantiasa mendukung pemerintah dalam bentuk support dan doa agar segera proyek itu bisa terselesaikan dan bisa dinikmati masyarakat Kota Gorontalo.

“Kami terus melakukan rapat rutin bersama walikota dan petugas teknis, kami selalu tekankan agar ini bisa secepat mungkin diselesaikan,” tandasnya. (Idal).


Share