Go-Pena Baner

Sunday, 21 July, 2024

Dramatis, Gol Injury Time Gli Azzurri Dampingi Spanyol di Babak 16 Besar Euro 2024

Responsive image
Gol penentu kemenangan Italia berhasil dicetak oleh Zacaccni pada injury time pemain yang baru dimasukkan oleh pelatih Italia Luciano Spalleti pada babak kedua, Selasa (25-06-2024)

(Go-Pena.id) - Pertandingan dramatis yang mempertemukan Negara Italia Vs Kroasia berlangsung sengit pada, Selasa (25-06-2024) pukul 03.00 wita. Pasalnya, kedua negara tersebut sama-sama memperebutkan posisi kedua untuk bisa mendampingi Spanyol di babak 16 besar Euro 2024. 

Jual beli serangan oleh kedua tim telah terjadi sejak pluit babak pertama dibunyikan. Meski demikian, di babak pertama tersebut kedua tim tidak berhasil mencetak gol dan skor kaca mata menutup paruh babak pertama.

Sementara itu, memasuki babak kedua, Gli Azzurri sempat tertinggal terlebih dahulu dari gol yang dicetak oleh Gelandang Real Madrid yakni Luka Modric pada menit ke 55 melalui umpan lambung yang diberikan rekan setimnya. 

Beberapa percobaan dilakukan oleh Italia namun tidak menghasilkan hasil apa-apa. Pelatih Italia Luciano Spaletti memasukkan pemain sayap asal Juventus yang mampu mengobrak-abrik pertahanan Kroasia yakni Chiesa. 

Chiesa berhasil merubah permainan setelah dirinya diercaya menggantikan De Marco. Dengan demikian, gol yang ditunggu-tunggu oleh tim dan pendukung Gli Azzuri baru bisa tercipta di babak injury time pada menit ke 90+ yang dicetak oleh Zacaccni yang merupakan pemain pengganti dan mampu mengubah skor menjadi 1 : 1 yang membawa Gli Azzurri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 mendampingi Spanyol Negara dengan Julukan La Furia Roja. (Syahrin)


Share