Go-Pena Baner

Tuesday, 25 June, 2024

Bupati Paparkan Program Unggulan Ceria di Hadapan Kementrian Desa

Responsive image
Bupati Thariq bersama para jajaran usai memaparkan program unggulan ceria di hadapan Kementrian Desa.

GORUT (Go-pena.id)-Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu paparkan kondisi perkembangan desa yang ada di gorontalo Utara di Kementrian Desa.

Rabu (15/03/2023) di ruang rapat Kementrian Desa, Thariq Modanggu paparkan beberpa program desa yang ia jalankan di Gorontalao Utara, diantaranya program Pendampingan Desa Ceria yang agresif dan antusias melaksanakan pendataan dan pendampingan pembagian bantuan kemiskinan ekstrim, serta memaparkan penananganan stunting.

“Masalah kemiskinan dan stunting ini bukan saja tentang data tetapi juga tentang kemanusiaan,” papar bupati.

Tidak sendiri, bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Wahap Paudi, Kaban Bapedda bersama Kepala Bidang Roni Dominti, Kepala Bidang pemerintahan desa dan kelembagaan Susanti Mooduto dan Kasie Daniel Pakaya bersama Kepala bidang lainya, serta Tenaga ahli P3MD Ronal Ismail.

“Mereka ini yang selalu berkoordinasi melakukan pengawalan terhadap program-program Desa agar setiap data dan tindakan di lapangan terhubung dan tepat sasaran,” papar Bupati Thariq melanjutkan.

Dihadapan Kementrian Desa bupati menyampaikan saat ini pendamping ceria sementara mengawal bantuan sosial oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Sosial, dan mendata masyarakat terkait kemiskinan ekstrim. (Idal).


Share