Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Saturday, 13 August, 2022

Tiga Bulan Pembangunan, Masjid Al Marhamah IKA Smankab Diresmikan Bupati

Responsive image
Bupati Bone Bolango Dr. Hamim Pou, bersama Ketua IKA SMANKAB Prof. Dr.Astin Lukum, meresmikan masjid Al Marhamah IKA SMANKAB, Desa Dutohe, Kecmatan Kabila, Bone Bolango. Ahad (03/07/2022)

KABILA (Go-Pena.id) - Berangkat dari niat suci dan tulus, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri Kabila (SMANKAB) Bone Bolango berhasil membangun Masjidl Al Marhamah IKA SMANKAB yang berlokasi di Desa Dutohe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. 
Ini ditandai dengan diresmikannya Masjid ini, oleh Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou. Ahad (03/07/2022).
Masjid IKASMANKAB ini didirikan di tanah yang di sudah diwakafkan oleh Keluarga Marleni Makuta, yang juga merupakan alumni dari SMA N Kabila. Kemudian dengan berbagai sumbangsih baik materi maupun bahan oleh para alumni, dan juga tokoh masyarakat, donatur serta masyarakat sekitar, maka Masjid ini berhasil berdiri kokoh, bahkan ini dibangun dalam kurun waktu tiga bulan.  

Ketua IKA SMANKAB, Prof. Dr. Astin Lukum menjelaskan bahwa, Masjid ini dibangun berdasarkan Sketsa Gambar dari Ir. Fakih Husnan dan dikembangkan oleh panitia lapangan yang di ketuai oleh  Della Uloli dan 2 orang anggota Yakni Dra Roslina Pakaya, Ir Abdul Haris talawo, dan Dr. Riwan laraga serta Pengawas sdr Yahya lahay, SE, dan tentunya hasil sumbangan pikiran terutama para senior pada diskusi-diskusi grup WA, tenaga dan material dari seluruh warga grup WA IKASMANKAB sangat memotivasi percepatan pembangunan masjid Al Marhamah IKA SMANKAB. Semoga ini menjadi amal saleh bagi kita," ujar Prof. Astin Lukum.  
Dana tunai pembangunan masjid ini sebesar Rp. 208. 822.000 diluar sumbangan material seperti semen, pasir, kerikil, sirtu, batako, kayu, keramik, qubah, toa, sound, radio, kipas angin, karpet, dan lain-lain. 
"Setelah hari ini diresmikan manajemen masjid ini akan dikelola secara professional oleh Ketua Badan Takmirul Masjid yakni Bapak Drs Daniel Marjan yang berdomisili di Desa Dutohe alumni SMA Kabila  1983 bersama pengurusnya. Kami berharap dengan sangat pengelolaan Masjid ini berjalan dengan baik," ujar Dekan Fakultas MIPA UNG ini. 
Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou memberikan apresiasi kepada IKA SMANKAB yang sudah membangun masjid ini, dan diharapkan tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi akan ada masjid IKASMANKAB yang berikutnya lagi. 
Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan Uloli, yang juga sebagai sebagai pembina yayasan IKA SMANKAB serta alumni SMA N Kabila menyampaikan bahwa ini adalah lahir dari sebuah inovasi dan semangat membangun dari para Alumni SMA N Kabila yang tersebar diseluruh Indonesia. 
"Kami berharap Masjid ini digunakan dengan baik oleh masyarakat sekitar, serta program-program IKA SMA N Kabila lainnya bisa berjalan dengan baik dan lebih sukses lagi," tutur Merlan Uloli. (IP-02)


 


Share