Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Wednesday, 06 July, 2022

Temui Penjagub, AMPKPR - G Bawa 14 Tuntutan

Responsive image
Foto bersama APMKPR-G dengan Penjagub Gorontalo dan Jajaran

KOTA GORONTALO (Go-Pena.id) Sebanyak sepuluh orang perwakilan dari mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Kawasan Paguyaman Raya Gorontalo (AMPKPR-G) menemui Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, Rabu (25/05/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer diminta memperbaiki tata kelola pemerintahan agar dapat menjalankan pembangunan yang lebih baik di Provinsi Gorontalo.

"Harapan kami sebagai mahasiswa yang mewakili masyarakat kepada Penjabat Gubernur Gorontalo adalah memperbaiki tata kelola pemerintahan gorontalo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Ketua Umum AMPKPR-G 2022-2023, Rahmat Kilo.

Ia menyampaikan tata kelola pemerintahan di gorontalo saat ini masih perlu ditingkatkan dalam melaksanakan program pembangunan untuk masyarakat.

Salain itu, ada beberapa tuntutan yang disampaikan kepada Penjabat Gubernur.
1. Melahirkan Kebijakan Yang Lebih Pro Terhadap Rakyat
2. Bersikap Netral Dan Tidak Membawa Kepentingan Elit Politik
3. Melakukan Evaluasi Kinerja Terhadap Seluruh SKPD
4. Menempatkan Pejabat Pemerintahan Sesuai Dengan Kualifikasi (penjabat- penjabat yg menduduki kursi pemerintahan di sesuaikan dengan basic keilmuan orang tersebut)
5. Tidak mengintimidasi ASN untuk kepentingan pribadi dan kelompok serta kepentingan elit politik
6. Tingkatkan Gaji Honorer Dan Tenaga Kontrak
7. Mengurangi Angka Kemiskinan
8. Sejaterahkan Petani, Buruh, Nelayan Pelaku Usaha
9. Menjamin Kestabilan Harga Bahan Pokok
10. Mempermudah Investasi Yang Menunjang Kemajuan Daerah
11. Mendorong Peningkatkan Ekonomi Kreatif
12. Prioritaskan Bantuan Beasiswa Pada Pelajar Dan Mahasiswa Yang Berprestasi Dan Kurang Mampu (diketahui bahwa beasiswa hanya berputar pada tiga jurusan, yaitu kedokteran, tekhnik dan ekonomi).
13.  Menyelesaikan Masalah Lingkungan Di Provinsi Gorontalo
14. Mempercepat Pembangunan Infrastruktur dan Pemerataan Keadilan Penganggaran Ke Kabupaten/Kota


Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer yang menyambut mahasiswa dengan baik dan menerima tuntutan ataupun saran dari mahasiswa yang berasal dari Paguyaman Raya tersebut.

"Teman-teman mahasiswa ini adalah yang pertama kali membawa tuntutan kepada saya, dan tuntutan yang adinda bawa ini sudah kami catat," tutur Penjabat Gubernur, Hamka Hendra Noer.

Hamka mengatakan, semua yang menjadi saran ataupun tuntutan sudah dicatat dan akan ditindaklanjuti, namun ada dua hal yang perlu kami respon, yang pertama soal mesjid Islamic Center dan yang kedua soal beasiswa.

"Saya sudah bilang kepada pak sekda, jangan buat mesjid Islamic Center itu pak, dibuat besar-besar habis itu tidak ada orang yang datang. Saya mau itu seperti mesjid al-bina di senayan, ada tempat lari (olahraga), ada yang jualan makanan, jadi banyak pengunjungnya," kata Hamka.

"Terus yang kedua soal beasiswa, ini sementara dibicarakan lagi dengan DPRD, akan diminta agar diperluas sehingga tidak hanya Kedokteran, Tekhnik, dan Ekomoni tetapi jurusan lain juga akan mendapatkan beasiswa," Imbuhnya

Terakhir Hamka berharap kepada semua elemen pemerintah maupun masyarakat juga mahasiswa yang hadir pada saat itu, untuk bisa membantunya dalam kepemerintahan untuk bisa menuntaskan program-program yang bisa membawa perkembangan terhadap Provinsi Gorontalo. (IP-03/Johan)


Share