Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Saturday, 13 August, 2022

MBKM MD Jurusan Fisika, Turunkan APTS di Desa Ulanta

Responsive image
Foto bersama usai kegiatan MBKM MD oleh Jurusan Fisika, F.MIPA UNG

UNG (Go-Pena.id) - Jurusan Fisika, Fakultas Matematika, Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, MD, di Desa Ulanta, Kabupaten Bone Bolango. 
Kegiatan ini mengangkat tema tentang pengurungan Angka Putus Sekolah (APTS) di Desa Ulanta, Kabupaten Bone Bolango. 
Ketua Jurusan Fisika, F.MIPA UNG, Dewi Diana Paramata, M.Pd menyampaika bahwa kegiatan ini bertujuan untuk, Mengurangi presentase angka putus sekolah di ulanta, memberikan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan bagi masyarakat dan wajib belajar,menurunkan resiko angka putus sekolah di desa ulanta dan implikasinya terhadap perkembangan pendidikan. "Serta Mengajak masyarakat untuk ikut serta memajukan pendidikan terutama bagi generasi muda dalam penunjangan SDGs dan kesejahteraan masyarakat desa," ujarnya. 
Tema Kegiatan adalah “Penuntasan angka putus sekolah (APTS) untuk menunjang mutu pendidikan yang berkualitas dan berkarakter di desa ulanta” Kegiatan yang dilaksanakn di Aula kantor desa Ulanta ini dihadiri oleh masyarakat desa Ulanta. 
Pemateri dalam seminar ini Dewi diana paramata S,Pd M,Pd Dengan materi : Pemberdayaan masyarakat berbasis angka putus sekolah (APTS) untuk pencapaian target SDGs. Dr. Masri kudrat umar S,Pd M,Pd Dengan materi : Penuntasan angka putus sekolah. Dan Dewa gede eka setiawan S,Pd M,Sc Dengan materi : strategi masyarakat dalam mengantisipasi angkaputus sekolah di desa Ulanta. (IP-02)


Share