Iklan Go-pena.id Susunan Redaksi Tentang Kami
Go-Pena Baner

Friday, 07 October, 2022
Perkembangan Virus Corona
Di Indonesia

Positif
Orang

Meninggal
Orang

Sembuh
Orang
IKLAN

Diduga Lakukan Penggelapan Dana, Anggota DEMA Tuntut Presma IAIN

Responsive image
Demo DEMA Tuntut Presma IAIN

IAIN (Go-Pena.id) - Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut IAIN Gorontalo, diduga melakukan penggelapan dana kegiatan mahasiswa, hal ini kemudian menyebabkan aksi unjuk rasa oleh sejumlah anggota dewan eksekutif mahasiswa didepan gedung rektorat IAIN, Kamis (28/7/22).

Wakil Mentri Penelitian dan Pengembangan DEMA-I, Izzul Usuli yang bertindak sebagai koordinator aksi mengatakan bahwa terdapat indikasi penggelapan dana kegiatan yang  dilakukan oleh saudara Glendi selaku Presma IAIN yang digelar baru-baru ini.

"Kami mengindikasi bahwa telah terjadi penggelapan dana yang dilakukan oleh Presma IAIN pada kegiatan yang baru-baru ini kami gelar", tutur Izzul saat diwawancarai awak media.

Izzul menjelaskan bahwa dalam kegiatan mahasiswa yang dilakukan pada awal Juli kemarin mendapat suntikan dana dari salah satu instansi luar kampus dengan jumlah yang tidak sedikit namun tidak ada transparansi yang jelas.

"Kegiatan tersebut sempat mendapat suntikan dana dari salah satu instansi dari hasil menjalankan proposal kegiatan, namun tidak ada kejelasan kemana uang tersebut dipergunakan", imbuhnya.

Tidak hanya itu masa aksi yang dipimpin oleh izzul Usuli itu menuntut kinerja Presma yang dianggap tidak mampu dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden mahasiswa.
Sementara itu, Presma IAIN ketika dihubungi Go-Pena.id belum bisa tersambung. (IP-03/IDHAL)


Share