Go-Pena Baner

Wednesday, 06 December, 2023

Buaya Kembali Muncul Diperairan Gorontalo, Polisi Himbau Masyarakat tetap Waspada

Responsive image
Polisi saat memberikan himbauan, (F: Istiewa)

Gorontalo - (Go-Pena.id) - Polsek Kota Selatan Polresta Gorontalo Kota menghimbau kepada masyarakat sekitar, agar menjauhi lokasi yang dicurigai munculnya buaya yakni di bantaran sungai Bulango yang ada di Kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalango Kota Gorontalo, Jumat (23/8/2023)

Kapolsek Kota Selatan Iptu Hanna Widyasari, A. Tr. K menjelaskan bahwa hari ini sekitar pukul 15.00 Wita, personil Polsek Kota Selatan yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Raisul M.Dama (Kanit Samapta) bersama bhabinkamtibmas Kelurahan Tenda Aipda Ismail Y.Ibrahim, dan dua personil lainnya melakukan pengecekan di bantaran sungai Bulango dengan adanya vidio kemunculan buaya. 

Lebih lanjut Iptu Hanna menambahkan bahwa setibanya di lokasi, personil polsek bertemu dengan Komunitas Pecinta Satwa yang mengecek Keberadaan Buaya dan Sesuai dengan Pantauan Mereka Bahwa Benar adanya Hewan Liar (Buaya) tersebut dengan Panjang +- 170 cm.

"Jadi personil polsek saat itu melihat bahwa benar ada seekor buaya ada di bantaran sungai Bulango tersebut,"jelasnya.

Ditambahkan Iptu Hanna dengan kemunculan buaya muara tersebut,pihak kepolisian memasang baliho serta Memberi himbauan pada Masyarakat tidak memancing atau beraktivitas pada pinggir sungai terlebih dahulu. 

Ditempat terpisah Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr.Ade Permana, S. I. K., MH mengatakan bahwa terkait buaya tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD dan tim SAR agar dapat segera dievakuasi. Sehingga tidak membuat resah masyarakat.

“Nanti kita coba koordinasi dulu, jika memungkinkan akan kita evakuasi. Sehingga masyarakat aman untuk melakukan aktivitas,"tutupnya Kapolresta Gorontalo Kota Dr. Ade Permana S.I.K.,M.H (Syahrin)


Share